Cara
Pemesanan
Seputar
Kain
Seputar
Produksi
Tentang
Zalmon
Pengembalian
Barang
Cara
Pemesanan

Kamu dapat mengunduh dan mengisi Form Order (klik di sini), lalu kirimkan form ini beserta file design kamu ke email kami di [email protected]. Kamu juga dapat menghubungi Customer Representative kami untuk berkonsultasi terlebih dahulu (klik di sini).

Kami menyediakan beberapa jasa mulai dari printing kain, celup kain, kain putih polos, #StartWithZalmon (sudah termasuk jasa jahit).

Kamu bisa custom printing kain mulai dari 1 meter (tidak ada minimum order).

Kamu dapat mengunjungi office kami di
Ruko Paskal Hyper Square Blok B71
Jl. Pasir Kaliki Blok B71, Kebon Jeruk, Andir, Bandung City.
Indonesia. 40181

Harga yang tertera di website kami adalah harga kain per-meter, harga tersebut sudah termasuk dengan kain dan printing. Harga kain akan berbeda-beda tergantung dari jenis kain dan jumlah total panjang kain yang dipesan.

Semua jasa yang kami sediakan sudah termasuk dengan kain. Kamu dapat memilih paket UMKM jika ingin menggunakan jasa jahit dari kami.

Bisa, kamu dapat menggunakan jasa printing only dengan MOQ (minimum order) 200 meter. Kain yang digunakan harus kain organik.

Bisa, kamu bisa melakukan matching warna terlebih dahulu dengan memberikan arahan warna dalam bentuk fisik (bisa berupa kertas foto atau kain atau kode pantone TCX). Proses jasa color matching ini akan dikenakan tambahan biaya dan proses pengerjaannya akan dikerjakan oleh team produksi dengan menerapkan sistem first in first out dan disesuaikan dengan antrean pesanan yang ada. Lamanya proses produksi dipengaruhi oleh banyaknya jumlah desain yang kamu berikan. Umumnya, satu desain memakan waktu dua hari kerja, tetapi disesuaikan juga dengan banyaknya jumlah antrean dan kompleksitas warna.
Hasil arsip color matching hanya akan berlaku selama satu bulan sejak proses color matching selesai. Kami sarankan untuk melakukan kembali proses color matching jika melakukan pemesanan ulang (repeat order) lewat dari satu bulan sejak proses color matching sebelumnya.

Bisa, kami memiliki jasa print only (tanpa kain), dengan syarat kain harus 100% terbuat dari serat alami dan berwarna dasar putih dengan minimum order 100 meter. Kain dari customer harus berupa kain pfp (prepare for print), bukan kain greige. Harga jasa print only sudah termasuk dengan harga proses pre-treatment coating kain dan proses finishing secara lengkap. Untuk ketentuan lengkap jasa print only bisa dilihat halaman ini.

Seputar
Kain

Zalmon Fabric menyediakan lebih dari 25 jenis kain berserat alami dan organik, mulai dari jenis kain Katun, Rayon, Tencel™ dari Lenzing, sutra, dan bamboo. Semuanya terbuat dari 100% serat alam tanpa kandungan polyester.

Katun terbuat dari serat kapas, dengan karakter kain yang cenderung lebih kaku dan mempunyai tulang kain. Rayon terbuat dari serat kayu selulosa, dengan tekstur yang lebih lebih lembut dan jatuh.

Keduanya adalah jenis kain yang sama, hanya perbedaan istilah yang digunakan di negara yang berbeda.

Kamu dapat melakukan “Burning Test”, yaitu dengan membakar serat kain. Untuk bahan kain organik, serat kain akan terbakar seperti kertas dan menghasilkan debu yang dapat hilang, kembali menyatu dengan alam. Sedangkan untuk bahan kain polyester akan terbakar layaknya plastik dan berbau kimia, lalu menghasilkan residu yang akan menggumpal dan mengeras (tidak bisa hilang), serta api lebih sulit untuk dipadamkan.

Tencel™ adalah jenis kain Rayon yang merupakan trademark brand dari Lenzing Austria. Kami mempunyai berbagai macam jenis kain Tencel™ yang berbeda-beda jenis dengan berbagai variasi, untuk melihat variasinya bisa klik di sini.

Seputar
Produksi

Semua proses produksi di Zalmon Fabric sudah dilakukan berdasarkan standar internasional untuk proses pengolahan limbah dan air, dimana kami mempunyai proses daur ulang dan water treatment dalam fasilitas produksi kami. Selain itu seluruh kain kami juga terbuat dari 100% serat alami yang dapat terurai kembali menyatu dengan alam menghasilkan hasil produksi yang lebih ramah lingkungan dibandingkan dengan kain polyester.

Proses produksi memakan waktu 7-10 hari kerja, termasuk: proses persiapan desain dan kain – proses printing – proses steaming – proses washing and drying- proses finishing. Proses produksi akan diproses berdasarkan antrean yang ada. Kain akan dikirim dari Bandung, Indonesia. Proses produksi akan mengikuti Jadwal Produksi Print Kain Harian, dimana pembayaran sudah harus diterima H-2 sebelum jadwal dialokasikan. Kami memiliki jadwal produksi kain yang berbeda-beda setiap harinya. Untuk jadwal lengkapnya dapat dilihat di Jadwal Produksi Print Kain Harian.

Kami menggunakan teknologi digital printing, sehingga semua desain bisa di print tanpa ada batasan warna dan tanpa batasan ukuran desain. Format desain yang bisa di print harus dalam mode warna RGB. Ketentuan desain dapat dilihat di sini.

Untuk durasi pembuatan sample kain 1 meter cm adalah 7-14 hari kerja, hal ini disebabkan karena pembuatan sample kain maupun produksi besar akan melalui proses yang sama (tidak hanya proses print saja). Oleh karena itu durasi pembuatan sample kain tidak bisa dipercepat.

Tentang
Zalmon

Zalmon Fabric menggunakan teknik printing dengan tinta reaktif, dimana design akan langsung diprint di atas permukaan kain yang terbuat dari 100% serat alam tanpa media perantara (bukan sublimasi printing). Selanjutnya, kain akan di-steam, washing, drying, finishing, diolah secara sempurna agar siap langsung untuk digunakan.

Kami sudah memiliki beberapa sertifikasi di antaranya adalah:

  • Sertifikasi kain organic dari Lenzing Austria untuk jenis bahan kain Tencel™
  • Sertifikasi standard international komposisi kain 100% serat alami ISO/TR11827:2012 untuk jenis kain cotton dan rayon
  • Sertifikasi tinta standard global dari Oeko-Tex Standard 100
Pengembalian
Barang

Terdapat beberapa hal yang termasuk ke dalam keluhan, untuk informasi lebih lengkap cek di sini. Apabila, keluhan kamu termasuk dalam kategori keluhan yang berada di page tersebut, kamu dapat menghubungi Customer Representative kami melalui link ini.

Untuk pengembalian barang, ongkos kirim akan ditanggung oleh Customer, kecuali untuk kesalahan yang berasal dari sisi administrasi Zalmon Fabric. Untuk informasi lebih lengkap bisa cek di sini.

Batas waktu pengembalian produk adalah maksimal H+3 semenjak kain diterima oleh Customer. Apabila melebihi dari waktu tersebut, kami tidak bisa menerima permintaan pengembalian.

Pembatalan dapat dilakukan 1×24 jam setelah melakukan pembayaran. Apabila customer melakukan pembatalan lebih dari waktu yang telah ditentukan, maka uang yang telah dibayarkan ke Zalmon Fabric dianggap hangus. Hal berikut dikarenakan kami telah memproses kain dan team produksi telah memulai proses produksi.

Zalmon Fabric menggunakan teknik printing dengan tinta reaktif, dimana design akan langsung diprint di atas permukaan kain yang terbuat dari 100% serat alam tanpa media perantara (bukan sublimasi printing). Selanjutnya, kain akan di-steam, washing, drying, finishing, diolah secara sempurna agar siap langsung untuk digunakan.

Kain mempunyai lebih dari 30 jenis kain serat alami dan organic yang bisa kalian pilih, mulai dari jenis kain Cotton, Rayon, Tencel™ dari Lenzing, silk, dan bamboo. Semuanya terbuat dari 100% serat alam tanpa kandungan polyester.

Kami menggunakan teknologi digital printing sehingga semua design bisa di print tanpa ada batasan warna dan tanpa batasan ukuran design. Format design yang bisa di print harus dalam mode warna RGB.

Jaket/sweater : Cotton Baby Terry

Kaos anak dan dewasa: Cotton Bamboo atau Premium Cotton Jersey

Kemeja dewasa: Organic Poplin

Kemeja batik: Cotton Sheeting

Celana: Baby Canvas

Kemeja pantai: Rayon Eco Twill atau Rayon Challis atau Euca R.T

Baby swaddle (bedong bayi): Cotton Bamboo atau Premium Cotton Jersey, keduanya berasal dari 100% cotton

Gamis/tunik/dress/kimono: Rayon Challis atau Rayon Eco Twill atau Euca R.T

Hijab/scarf : Euca Fascia atau Pure Tencel™ atau Rayon Voile atau Cotton Voile atau Eco Linen

Selimut bayi : Classic Rayon 40 atau Cotton Bamboo atau Premium Cotton Jersey (jika ingin bahan yang stretch)

Totebag/pouch/: Cotton Canvas 10

Cotton terbuat dari serat kapas, dengan karakter kain yang lebih kaku dan mempunyai tulang kain. Rayon terbuat dari serat kayu selulosa, dengan tekstur yang lebih lebih lembut dan jatuh.

Keduanya adalah jenis kain yang sama, hanya perbedaan istilah yang digunakan di negara yang berbeda.

Bisa dengan Burning Test, yaitu dengan membakar serat kain. Untuk bahan kain organic, serat kain akan terbakar seperti kertas dan menghasilkan debu yang dapat hilang, kembali menyatu dengan alam. Sedangkan untuk bahan kain polyester akan terbakar layaknya plastik dan berbau kimia, lalu menghasilkan residu yang akan menggumpal dan mengeras (tidak bisa hilang), serta api lebih sulit untuk dipadamkan.

Semua kain di Zalmon Fabric terbuat dari 100% serat alami dimana bahan dasarnya berasal dari kapas, kayu, serat bamboo dan bahan-bahan alami lainnya. Kami tidak mengacu kepada organic dalam artian proses penanama tumbuhan tersebut tanpa pestisida, kecuali untuk kain Tencel™ sudah mendapatkan sertifikasi organic dari Lenzing Austria. Produksi yang sustainable adalah dalam artian semua proses pembuatan kain kami sudah dilengkapi dengan water treatment (daur ulang) dan waste management sehingga menghasilkan proses closed loop cycle yang lebih ramah lingkungan.

Tencel™ adalah jenis kain yang merupakan bagian dari keluarga kain Rayon dan merupakan trademark brand dari Lenzing Austria. Kami mempunyai berbagai macam jenis kain Tencel™ yang berbeda-beda jenis dengan berbagai variasi.

Proses produksi memakan waktu 7-10 hari kerja, termasuk: proses persiapan design dan kain – proses printing – proses steaming – proses washing and drying- proses finishing. Kain akan dikirim dari Bandung, Indonesia. Proses produksi akan mengikuti Jadwal Produksi Print Kain Harian, dimana pembayaran sudah harus diterima H-2 sebelum jadwal dialokasikan. Kami memiliki jadwal produksi kain yang berbeda-beda setiap harinya. Untuk jadwal lengkapnya dapat dilihat di Jadwal Produksi Print Kain Harian

Kami menggunakan jenis tinta reaktif berbasis air yang sudah memiliki standard global Oeko-Tex Standard 100 sehingga aman digunakan oleh bayi dan anak-anak.

Kami sudah memiliki beberapa sertifikasi di antaranya adalah:

– Sertifikasi kain organic dari Lenzing Austria untuk jenis bahan kain Tencel™

– Sertifikasi standard international komposisi kain 100% serat alami ISO/TR 11827:2012 untuk jenis kain cotton dan rayon

– Sertifikasi tinta standard global dari Oeko-Tex Standard 100

Semua proses produksi di Zalmon Fabric sudah mempunyai standard international untuk proses pengolahan limbah dan air, dimana kami mempunyai proses daur ulang dan water treatment dalam fasilitas produksi kami. Selain itu seluruh kain kami juga terbuat dari 100% serat alami yang dapat terurai kembali menyatu dengan alam menghasilkan hasil produksi yang lebih ramah lingkungan dibandingkan dengan kain polyester.

Harga yang tertera di website kami adalah harga kain per meter sudah termasuk dengan kain + printing. Harga kain akan berbeda-beda tergantung dari jenis kain dan jumlah total panjang kain yang dipesan.

Bisa, kami memiliki jasa print only (tanpa kain), dengan syarat kain harus 100% terbuat dari serat alami dan berwarna dasar putih dengan minimum order 100 meter. Kain dari customer harus berupa kain pfp (prepare for print), bukan kain greige. Harga jasa print only sudah termasuk dengan harga proses pre-treatment coating kain dan proses finishing secara lengkap. Untuk ketentuan lengkap jasa print only bisa dilihat halaman ini

Kami juga mempunyai jasa celup kain (fabric dye), dimana akan menghasilkan kain dengan satu warna yang sama di bagian depan dan belakang kain. Untuk lebih lengkap jasa fabric dye bisa dilihat di halaman ini. Kami juga mempunyai jasa Rotary Printing untuk minimum quantity di 6000 yards per design. Segera hubungi customer service kami untuk mengetahui lebih lanjut tentang Rotary Printing. untuk pembelian.

Kami memiliki layanan pembuatan design berupa tracing design, dengan syarat kami membutuhkan referensi atau arahan design yang ingin dibuat. Referensi bisa didapatkan dari Pinterest, Goggle, Instagram atau foto produk, dan kemudian akan didesign ulang lalu diolah menjadi design tekstil resolusi tinggi yang siap print. Harga pembuatan design akan dihitung berdasarkan kompleksitas dan durasi pengerjaan. Kami juga bisa membantu membuat pola digital untuk pola pakaian selama kami diberikan referensi (bisa berupa pola kertas atau arahan ukuran). Untuk lebih lengkapnya mengenai jasa pembuatan design tekstil bisa dilihat di halaman ini

Kami menjual katalog kain dan colour chart yang bisa digunakan sebagai referensi, dapat dilihat di halaman ini. Colour chart dapat dipakai sebagai acuan warna untuk perbandingan warna yang ada di layar komputer dan warna yang keluar di setiap jenis kain yang berbeda. untuk pembelian.

Untuk durasi pembuatan sample kain 30 cm adalah 7-10 hari kerja, hal ini disebabkan karena pembuatan sample kain maupun produksi besar akan melalui proses yang sama (tidak hanya proses print saja). Oleh karena itu durasi pembuatan sample kain tidak bisa dipercepat.

Bisa, kalian bisa melakukan matching warna terlebih dahulu dengan memberikan arahan warna dalam bentuk fisik (bisa berupa kertas foto atau kain atau kode pantone TCX).
Proses color matching ini, akan ada tambahan biaya dan dikerjakan oleh divisi yang berbeda dengan menerapkan sistem siapa cepat dia dapat, dan sesuai antrian masuk.

Semakin banyak design yang kamu kirimkan, semakin lama waktu yang dibutuhkan untuk pengerjaan.
1 design biasanya memakan waktu 2 hari kerja dan itupun tergantung dari antrian dan kompleksitas warna.

Untuk arsip hasil dari color matching dari order sebelumnya hanya bertahan selama 1 bulan sejak proses colour matching selesai.

Kami anjurkan untuk melakukan proses color matching ulang jika pemesanan ulang (repeat order) melewati 1 bulan sejak proses colour matching pada pemesanan sebelumnya.